Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Cari Artikel

Minggu, 05 Juni 2011

Persipura Optimistis Kunci Gelar Juara di Kalimantan

Pemain Persipura Jayapura Titus Bonay (tengah) dikawal ketat pemain Detras Sidoarjo, Mujib Ridwan dan Bejo Sugiantoro (kanan). TEMPO/Prasetyo

Jayapura – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, optimistis timnya bisa mengunci gelar juara Indonesia Super Liga Musim 2010/2011 di Kalimantan saat menghadapi Persisam di Stadion Segiri, Samarinda, 8 Juni mendatang.

Kemungkinan itu bisa terjadi jika Boaz cs tampil lebih baik tidak seperti saat melawan tim papan bawah, Deltras, kemarin. “Ya bisa saja, kita tinggal mencari poin penuh, tapi saya berharap anak-anak bisa bermain bagus dan tidak menganggap remeh lawan,” kata Tiago, Minggu, 5 Juni 2011.

Saat menghadapi Deltras, banyak peluang 'Mutiara Hitam' terbuang. Misalnya, ketika Boas Salossa di menit ke-84 dalam kotak penalti. Sayang, tendangannya masih membentur tiang gawang setelah memanfaatkan kesalahan kordinasi Sutikno dan Yanuar. “Ada beberapa peluang, tapi harus diakui lawan bermain luar biasa,” ujarnya.

Dalam pertarungan itu, Skuad Merah Hitam harus puas berbagi angka dengan 'The Lobster', julukan Deltras dengan nilai 1. Gol Persipura sendiri dicetak Bio Paulin di menit ke-69, sedangkan gol balasan Deltras dilesakkan Marcio Souza di menit ke-79 melalui sebuah tendangan bebas dari luar kotak terlarang.

Dengan penambahan satu poin, Persipura kini tinggal mencari sebuah nilai penuh saat melawan Persisam ataupun Bontang FC pada tanggal 11 Juni nanti untuk memastikan kemenangannya musim ini.

Persipura telah berada di puncak klasemen sejak pertengahan kompetisi ISL putaran pertama digelar. Tim kebanggaan Papua itu menjauh dari pesaingnya dengan 52 poin, sedangkan di urutan dua ada Arema dengan 43, Semen Padang 43, Persija 42, dan Persisam 39.

0 komentar: